Strategi Pemasaran Produk Indihome Pada PT Telkom (Persero) Tbk Kabupaten Wajo
Keywords:
strategi pemasaran, indihome, wajoAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran produk indihome pada PT. Telkom Area Kabupaten Wajo. Data diperoleh secara langsung Asisten Manajer Marketing IndiHome PT. Telkom Area Kabupaten Wajo. Cara mengumpulkan data dengan metode, dokumentasi, wawancara. Analisis data yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pemasaran untuk produk indihome adalah sebagai berikut: (1) Membidik segmentasi pasar untuk kalangan menengah ke atas untuk masyarakat Kabupaten Wajo. (2) Produk indihome yang di-bundling triple play ini ditawarkan dengan paket indihome FTTH dan indihome non FTTH (untuk yang belum terlayani fiber). (3) Harga yang ditawarkan tergantung dari pilihan kebutuhan pelanggan dengan harga itu pelanggan akan membayar lebih murah dari apa yang didapatkan dengan bundled product Indihome terbaru dari Telkom namun pelanggan akan membayar lebih mahal kalau tidak menggunakan dengan maksimal. (5) Untuk promosi produk indihome lebih banyak melakukan secara personal selling dengan door to door, juga promosi personal selling secara person to person dengan memperkenalkan produk indihome kepada masyarakat (6) Dalam pelayanan yang ramah kepada pelanggan serta proses yang cepat terhadap pelanggan baru hal ini akan menjadi penting karena pelanggan akan merasa puas dengan pelayanan PT. Telkom Area Kabupaten Wajo. Bangunan fisik serta fasilitas yang nyaman akan menjadikan pelanggan indihome selalu loyal terhadap produk indihome dari PT. Telkom Area Kabupaten Wajo.
References
Alma Buchari. (2012). Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Cetakan Kelima. Edisi Revisi. Bandung: Penerbit: Alfabeta.
Kolter Philip. (2013). Manajemen Pemasaran. Edisi Milenium. Cetakan Kesepuluh. Jakarta: Prenhalindo.
Kismono, Gugup. 2011. Bisnis Pengantar. BPFE: Yogyakarta.
Purwanto, A. (2023). Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Konsumen dalam Memilih Produk Telkomsel. Jurnal Mirai Management, 8(1), 380-388.
Purwanto, A. (2022). Pengaruh Bauran Promosi Penjualan Mobil Toyota Avanza Terhadap Peningkatan Volume Penjualan Pada PT. Hadji Kalla Cabang Sengkang Kabupaten Wajo. Journal of Applied Management and Business Research (JAMBiR), 2(1), 91-103.
Tjiptono Fandy, (2012). Strategi Pemasaran. Edisi Kedua. Cetakan Keenam. Yogyakarta: Penerbit: Andi.
Sugiyono. (2009). Metode Penelitian Administrasi. Bandung: Alfabeta.
Basu Swastha. (2013). Manajemen Pemasaran. Yogyakarta: BPFE.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Precise Journal of Economic

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.